Italia (26): Pesona Gardasee, Danau Terbesar yang Sudah Ada Sejak Sebelum Masehi

Keindahan danau Gardasee.

Italia adalah salah satu negeri yang paling banyak dikunjungi orang-orang di sini untuk pergi berlibur. Lokasinya yang dekat dari Jerman yang bisa dijangkau oleh mobil, hanya beberapa jam sehingga itu menjadi alasan kami pergi ke sana untuk ke sekian kalinya.

Banyak hotel yang menawarkan paket wellness holiday.

Karena situasi masih Pandemi waktu itu, kami hanya ingin sekedar mengambil jeda liburan dengan mengikuti program Wellness Holiday. Kami pikir itu sangat baik dari pada kami pergi jauh dengan situasi Pandemi yang tak pasti. Berlibur di Gardasee adalah pilihan kami beberapa waktu lalu.

Tiap sudut Gardasee selalu indah.

Promosi liburan di Gardasee benar-benar menggiurkan kami, apalagi suasana danau cantik ini cocok untuk rehat dan rileks. Rupanya danau ini memang telah populer sebagai tujuan wisata kebanyakan orang-orang di sekitar kami. Bayangkan bahwa danau ini telah ada sejak tahun 200 Sebelum Masehi. Wow!

Area orang berjemur, tetapi tidak banyak turis datang.

Nama danau adalah Garda, diambil dari nama mitologi penduduk saat itu Sebelum Masehi. Sebagai bukti bahwa danau ini adalah danau tertua, ada lokasi situs cagar bersejarah yang dilindungi dan letaknya tak jauh dari tempat kami menginap.

Mungkin karena pandemi, tak banyak lalu lalang perahu kecil.

Danau yang berada tak jauh dari kaki pegunungan Alpen ini memang telah terbentuk lama sejak dua ribuan tahun Sebelum Masehi. Danau Gardasee memiliki pesona keindahan yang tiada duanya di Italia.

Olahraga air atau berkeliling dengan ferry bisa juga dilakukan.

Selain itu, danau ini merupakan danau terbesar juga di Italia. Bayangkan saja bahwa danau ini melewati tiga provinsi di Italia, yakni Provinsi Trient, Provinsi Verona dan Provinsi Brescia. Anda bisa bayangkan bagaimana kapal ferry itu juga menjadi alat transportasi untuk menjangkau tiga provinsi tersebut.

Ini potret dermaga kapal ferry.

Di sekeliling danau ini banyak sekali penginapan, resort dan tempat wisata yang menawarkan rileksasi untuk para turis. Ada sebagian area danau yang memang bisa dijadikan area berenang. Sebagian lagi turis bisa melakukan olahraga air.

Hmm, apa Anda tertarik berkunjung ke Gardasee?