Kemeriahan Gäuboden Volkfest Straubing 2022

1. Volkfest 2022 yang meriah usai pandemi; 2. Bundeswehr pun ikut pameran; 3. Aneka kuliner tak terlewatkan.

Seperti yang diceritakan sebelumnya bahwa kemeriahan Volkfest di Bavaria pada musim panas ini berlangsung istimewa setelah pasif karena situasi pandemi. Pada akhirnya Volkfest yang terhitung terbesar setelah Oktoberfest berhasil digelar di Straubing di bulan ini.

Kami pun merapat ke sana karena luasnya wahana budaya dan hiburan yang ditawarkan. Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan produk rumahan dan bisnis dengan aneka ragam kebutuhannya.

Sejarah Gäuboden Volkfest Straubing

Dikutip dari laman http://www.bavaria.by yang menyatakan bahwa acara ini telah ada sejak tahun 1812. Ini merupakan festival budaya terbesar kedua di Bavaria. Dahulu ini menjadi acara pameran hasil produksi pertanian tahunan di sekitar Bavaria.

Namun berangsur-angsur keikutsertaan pengisi pameran beragam, seperti tahun ini saja ada pameran produksi industri rumahan dan aneka teknologi yang membantu meringankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

Untuk pameran industri rumahan bisnis yang kami datangi mulai dari Hall 1 sampai Hall 16. Pamerannya pun beragam mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga urusan bisnis.

Semuanya menjanjikan inovasi, praktis dan ramah lingkungan. Itulah negeri yang saya tempati menawarkan teknologi dari tahun ke tahun.

Mode dan Fashion dari masa ke masa.

Pameran Tradisi dan Budaya

Di Hall 1 terdapat pameran budaya yang menampilkan keragaman informasi tentang mode, gaya berpakaian hingga keunikan tiap Region di sekitar Straubing.

Hal menariknya saya juga masih menyaksikan bagaimana perempuan-perempuan melakukan Klöppeln, semacam pekerjaan merenda.

Klöppeln ini semacam teknik pekerjaan tangan yang menggunakan benang dan kayu gelondongan yang dibentuk mengikuti pola. Jalinan benang harus sistimatis, berkaitan dan saling silang antara satu benang dengan benang yang lainnya.

Biergarten dan wahana permainan

Tak lengkap Volkfest tanpa Biergarten sambil mendengar musik Blaskapelle yang memainkan lagu-lagu berbahasa dialek lokal. Menikmati sajian lokal dan mencicipi racikan birnya membuat suasana Volkfest selalu meriah.

Berbagai peracik bir hadir menawarkan suasana Biergarten yang menarik. Bahkan setiap meja sudah tereservasi, sehingga Anda sebagai pengunjung tak mudah mendapatkan tempat yang kosong.

Selanjutnya adalah aktraksi permainan yang selalu membawa kesenangan tersendiri bagi anak-anak dan orang muda. Wahana permainan semakin membuat suasana Siang semakin panjang.

Nah, itu cerita saya mengunjungi Volkfest di Straubing yang diselenggarakan baru-baru ini. Apa Anda tertarik datang?