Kreasi Sendiri (122): Kentang Goreng Rasa Barbecue

Menjamurnya street foods kentang goreng tidak hanya merambah Belanda dan Belgia saja, kini saya menjumpai di wilayah tempat tinggal saya pun kedai penjualan kentang goreng pun bermunculan. Tak menyangka bisnis kentang goreng laris manis bagi semua kalangan usia.

Hasil pengamatan saya tersebut pernah saya bagikan beberapa waktu lalu. Kentang sendiri memang menjadi salah Satu makanan pokok di negara-negara benua biru. Kentang dengan aneka variasinya mudah ditemukan di sini, termasuk Pommes, sebutan kentang goreng dalam Bahasa Jerman.

Saya pernah menceritakan kreasi Pommes dengan Chili Corn Carne atau Pommes dengan jalapeno dalam festival budaya sebelum Pandemi. Anda bisa melihat dalam link yang ditautkan.

Kini saya bagikan resep bagaimana membuat kentang goreng berikut saus barbecue. Ini bisa menjadi alternatif pilihan jajanan di rumah bagi Anda pecinta kentang goreng.

Sebagian orang bisa membuat sendiri saus barbecue dengan resep-resep yang beredar, sedangkan saya memilih saus barbecue yang sudah tersedia di pasaran. Namun saya tambahkan bahan fresh seperti daging sapi giling, bawang merah yang dicacah dan irisan daun petersili.

Kembali lagi ke soal selera, bagaimana Anda mengolah kentang goreng itu juga penting. Saya pilih yang praktis kemudian memanggangnya di Air Fryer sebentar. Saya langsung bisa mendapatkan kentang goreng yang sama nikmatnya seperti di restoran.

Cara saya ini mungkin bisa menjadi gambaran alternatif sajian kentang goreng yang berbeda di rumah, sambil menikmati suasana akhir pekan di rumah. Hmm, tertarik mencobanya?