Rumah Berjalan Lebih Praktis? Ide Masa Depan Nih

Caravan yang ukurannya seperti kendaraan penumpang.

Beberapa waktu lalu kami berkunjung ke pesta rakyat yang berisikan pameran inovatif selain acara budaya rutin. Dalam pameran tersebut tersedia berbagai ide masa depan yang lebih praktis, moderen hingga ramah lingkungan.

Kali ini informasi yang ditawarkan adalah Caravan yang pernah saya bahas sebelumnya, dengan klik tautan yang dimaksud. Caravan ini seperti “Rumah Berjalan” yang praktis dan digemari orang-orang yang suka traveling.

Reisemobil namanya dalam Bahasa Jerman untuk membahas “Rumah Berjalan” ini. Saya biasanya mendapati mereka menggunakan Caravan di musim panas, sebagai musim terbaik untuk berkemah atau menjelajah benua biru ini. Tentu mereka yang memiliki Caravan tidak perlu membayar sewa kamar hotel.

Tempat tidur bersisian dengan dapur (kiri) dan sofa yang nyaman untuk penumpang (kanan).

Mereka yang menggunakan Caravan bisa menyewa lahan di Camping Place yang ditawarkan berbeda sesuai kebutuhan dan keinginan. Misalnya Anda suka gunung dan hutan, Anda bisa menyewa Camping Place yang ditawarkan di sekitar situ. Harganya tentu lebih murah pastinya.

Pasti Anda bertanya berapa harga Caravan ini ‘kan. Tentu bervariasi sesuai anggaran Anda. Di pameran ini ditawarkan Caravan baru yang bervariasi harganya, modelnya bahkan tingkat penggunaannya yang praktis dan efisien.

Contohnya saya menemukan Caravan yang mirip seperti kendaraan penumpang ukurannya, tetapi di dalam mobil berbeda. Selain ruang kemudi, terdapat meja dan sofa duduk yang berhadapan, dapur dan matras untuk tidur 2 orang tetapi tidak ada toilet dan kamar mandi. Mungkin karena ukuran Caravan hanya sebesar mobil penumpang.

Tempat tidur bertingkat untuk anggota keluarga lainnya yang bersisian dengan dapur (kiri) dan kamar mandi yang nyaman (kanan).

Umumnya Caravan benar-benar dilengkapi semuanya, bahkan kulkas, televisi dan lemari untuk penyimpanan. Dari tahun ke tahun Caravan diperbaharui agar diminati para pelancong seperti saya.

Nah, harga yang ditawarkan Caravan tentu tidak tanggung-tanggung mahalnya. Pameran ini tidak hanya menampilkan produk Caravan terbaru tetapi menawarkan kemudahan memiliki kendaraan ini kalau tertarik membelinya.

Benua Eropa memang cocok dijelajahi dengan Caravan, apalagi di musim-musim bukan Winter. Meski dalam Caravan tersedia pemanas ruangan tetapi kalau musim Winter semua tampak kelabu.

Nah, bisa jadi Caravan ini bisa sampai ke Indonesia daripada mobil-mobil berharga mahal tetapi tidak tersedia kenyamanan seperti rumah sendiri. Ada toilet, kamar mandi, dapur, kursi-meja, dan matras tempat tidur tentu membuat siapa saja merasa berada di rumah sendiri.

Bagaimana menurut Anda?