Ide Sarapan (38): Kue Nutella Kacang Nan Praktis

Kue Nutella kacang, secangkir kopi dan segelas jus jeruk.

Membuat sarapan pagi memang kadang tergantung bagaimana mood di pagi hari atau ketersediaan waktu. Selain itu, sarapan pagi buat saya kadang tergantung pada ketersediaan bahan yang ada. Saya biasanya sudah punya stok seperti telur, susu, tepung yang sudah cukup bisa dikreasikan.

Pancake adalah salah satu siasat saya bila saya bingung menyiapkan sarapan pagi. Namun kali ini saya punya Blätterteig (=Puff pastry) dan Nutella. Saya sendiri pernah mengkreasikannya menjadi ide sarapan pagi seperti yang diceritakan di sini.

1. Bagi Puff pastry menjadi dua bagian; 2. Ulir puff pastry seperti pada contoh. 3. Letakkan di atas loyang kue seperti contoh.

Serupa dengan buatan saya sebelumnya yakni kleine Nutellablumme maka saya membuat kreasi baru yang berbeda. Kreasi ini berasal dari Nutella dan kacang. Kacangnya juga dimasukkan dalam adonan puff pastry sebelum dipanggang. Pada kue sebelumnya, kacang almond diletakkan setelah kue dipanggang.

Langkah pertama, adonan puff pastry dibagi dua. Bagian pertama diolesi Nutella dan diberi potongan kacang. Tutup bagian pertama dengan bagian kedua dari puff pastry yang tidak diolesi.

Langkah kedua, potong puff pastry menjadi sama panjang dengan pemotong pizza. Lalu buat tiap adonan mengulir seperti pada contoh.

Langkah ketiga, buat adonan seperti pada gambar dan letakkan di loyang kue. Anda tak perlu mengolesi dengan butter/margarin. Anda tak perlu juga mengolesi dengan kuning telur seperti pada kue sebelumnya.

Panggang kue selama 15 menit dengan suhu 175 derajat. Sajikan kue dengan gula halus sebagai pemanis dekorasi.

Selamat mencoba di rumah!