Ikan fillet Bertepung atau Daging Ayam Fillet Bertepung yang jadi Kesukaan Anda?

Kalau melihat irisan daging fillet di supermarket di Jerman, kadang saya takjub dengan irisannya yang begitu halus dan tanpa tulang. Daging fillet seperti ikan saja begitu halus dan tanpa duri.

Kali ini saya bahas daging fillet seperti ayam dan ikan yang dipesan di kedua tempat berbeda. Siapa tahu ini menginspirasi Anda di rumah.

Saya berpikir metode ini seperti memasak Schnitzel yang menjadi menu kebanggaan orang-orang Austria. Schnitzel adalah daging fillet yang diberi tepung juga.

Ikan Fillet Bertepung

Pertama adalah ikan fillet bertepung yang dinikmati dengan sayur rebusan. Sayur sesuai selera kemudian direbus sambil diberi garam untuk memberikan rasa.

Hal terpenting adalah saus daging fillet yang berasal dari yoghurt berbumbu sesuai selera, semacam Mayonnaise. Ada yang berasa bawang putih, rasa asam manis dan lain-lain.

Pertanyaannya, mengapa ikan fillet ini bertepung? Saya kadang berpikir memang harus diberi tepung karena dagingnya yang terlalu halus. Nyatanya ada alasan dibalik itu.

Rupanya tepung dalam ikan fillet bertepung ini mengikat cairan sehingga tidak berair tetapi tidak cepat kering. Alasan lain tentu warna kuning kecokelatan menghasilkan warna yang indah.

Daging Ayam Fillet Bertepung

Menu kedua adalah daging ayam fillet bertepung lainnya yang juga lezat. Jika terpikir ayam goreng bertepung seperti ini, yang terbayang umumnya adalah Fried Chicken yang dipopulerkan dari negeri Paman Sam.

Nyatanya ayam goreng bertepung tidak selalu Fried Chicken yang kebanyakan saya jumpai di Indonesia. Padahal Fried Chicken yang demikian itu biasanya memang bertulang, sementara daging ayam fillet yang diceritakan di sini tanpa tulang.

Di Jerman mereka menggunakan daging ayam fillet tanpa tulang. Pembuatannya boleh dibilang mirip seperti Schnitzel, makanan kebanggaan orang-orang di sini.

Biasanya daging ayam fillet bertepung ini dinikmati pakai kentang sebagai side dishes. Sedangkan Fried Chicken di Indonesia memakai nasi sebagai side dishes.

Nah, dari dua menu di atas, Anda pilih yang mana? Ikan fillet bertepung atau daging ayam fillet bertepung?