Makanan Khas Jerman (102): Kartoffelpuffer mit Lachs

Apakah Anda suka makan ikan? Saya sering membuat variasi menu mingguan untuk mengonsumsi ikan dan sayuran, seperti menu ikan yang saya bicarakan berikut.

Biasanya ikan yang masuk kategori salmon ini biasa dinikmati dengan roti, tetapi kali ini ada menu berbeda, yakni memakai kentang. Tambahan lainnya adalah sayuran rebus dan saus yoghurt.

Saya mendapati menu ini di kedai supermarket dengan harga terjangkau, kurang dari 10€. Biasanya menu ikan itu harganya fantastis loh di tempat tinggal saya.

Untuk membuat Kartoffelpuffer, kita butuh kentang, telur dan sedikit tepung. Kartoffelpuffer adalah alternatif pilihan menikmati kentang dengan versi berbeda seperti kentang goreng atau kentang rebus.

Selain Kartoffelpuffer, kita perlu juga menyiapkan saus untuk ikan salmon. Tiap orang punya selera berbeda untuk saus ini. Ada yang suka dengan rasa bawang putih sementara lainnya suka rasa asam dengan daun dill.

Tak lupa sayuran rebus sesuai selera sehingga hidangan tampak cantik dan menggugah selera. Sayuran rebus ini hanya sebagai pelengkap saja.

Apa Anda tertarik mencobanya?