Schloss Possenhofen di Tepi Danau Starnberger

Musim panas tahun lalu kami sibuk mengeksplorasi wisata sekitar tempat tinggal kami. Semangat untuk mencari tahu lebih banyak Kaisar Sisi yang filmnya sering diputar di program TV di sini membuat saya senang menyambanginya.

Tentu berbagai kastil di sekitar Bavaria yang indah telah saya bagikan kepada Anda, tetapi tahukah bahwa tidak semua Kastil itu bisa menjadi area publik?

Ada kastil yang kini menjadi area privat dan bukan menjadi lokasi wisata. Seperti kastil berikut yang memang dulunya menjadi kediaman musim panas keluarga sang Ratu Sisi. Pada akhirnya kastil tersebut hanya bisa diabadikan dari luar saja.

Lokasinya dekat sekali dengan Starnberger See atau Danau Starnberg yang menjadi lokasi orang-orang berjemur di musim panas. Mungkin itu menjadi alasan pemilihan lokasinya di situ karena memang semula sebagai kediaman musim panas.

Bangunananya telah ada sejak 1536 atas permintaan Duke Bavaria Wilhelm IV pada masa itu. Dia menginginkan sebuah rumah besar di tepi Danau Starnberg untuk liburan musim panasnya.

Berbagai peristiwa terjadi di kastil tersebut, termasuk silih berganti kepemilikan. Tiga ratus tahun kemudian, lebih tepatnya tahun 1834, ayah Kaisar Sisi berhasil memilikinya.

Duke Mas dari Bavaria, ayah Sisi memperluas kastil sehingga Sang Kaisar Sisi menghabiskan sebagian bedarf waktu remajanya di sana, termasuk kisah perjumpaanya dengan Sang kekasih, Raja Ludwig II.

Kastil itu dinamakan Possenhofen hingga sekarang. Saat kami datang lokasi tersebut menjadi lokasi kediaman privat, yang tidak terbuka untuk umum.

Begitulah kunjungan kami beberapa waktu lalu, meski lokasi ini konon dijadikan lokasi syuting dari kisah hidup Sang Kaisar Sisi tetapi kami tak menemukan apapun.