Kue Khas Jerman (54): Schwarzwälder Kirschtorte, Kue Black Forest Asli

Dulu saat masih di Indonesia, kue favorit saya adalah Kue Black Forest yang dibuatkan khusus oleh kenalan ibu saya, yang pandai membuat kue.

Berangsur-angsur saat berada di Jerman, saya mengetahui kalau kue Black Forest berasal dari Jerman. Kue ini bernama asli Schwarzwälder Kirschtorte yang memang juga sudah populer di sini.

Kue memikat nan nikmat ini ternyata mengambil inspirasi Hutan Schwarzwald yang berada di negara bagian Baden Württemberg. Hutan ini menjadi incaran turis mancanegara yang ingin berkemah dan suka berpetualang di alam pegunungan.

Kue ini dibuat oleh seorang Master pembuatan kue pada masa itu. Awalnya ini adalah resep klasik dari Josef Keller.

Berkembang resepnya berlanjut ke Claus Schäfer yang mendapatkan resep dari Herr Keller, kira-kira di tahun 1915.

Hal menarik dari kue ini adalah kelahiran “lemari pendingin” yang menjadi keharusan untuk menyimpan kue Black Forest ini.

Memang kue ini bertahan lama di kulkas tentunya sehingga lambat laun kue ini menjadi populer dinikmati pada tahun 1930-an.

Bagi saya, menikmati kue Black Forest adalah salah satu cara meraih suasana hati yang baik. Kue ini begitu nikmat, yang membuat siapa saja menyukainya.

So, saran saya untuk Anda yang ingin berpergian ke Jerman adalah menikmati kue Black Forest asli.

Bagaimana pun kue ini telah merambah ke negeri Paman Sam, Asia bahkan Indonesia. Jadi cara terbaik menikmati hidup di Jerman adalah mencicipi kue Black Forest ini.