Makanan Khas Italia (45): Tagliatelle mit Garnelen und Gemüse

Makanan berikut adalah sejenis pasta yang dicampurkan udang dan sayuran. Ini semacam tumisan yang tidak memerlukan banyak bahan untuk memasaknya.

Pasta Tagliatelle ini memiliki diameter 6-10 mm tampak seperti mie lebar kalau di Indonesia. “Mie lebar” tampak seperti Fettuccine juga tetapi ini sangat berbeda.

Nah untuk memasak Tagliatelle ini sangat mudah seperti pada umumnya jika kita memasak pasta.

Untuk bahan dasar yang diperlukan seperti Tagliatelle, bawang putih, lemon, merica, garam, butter berbumbu dan sayuran yang dikehendaki.

Butter berbumbu ini biasanya tersedia di supermarket dan memberi dekorasi cantik pada makanan. Seperti yang Anda lihat tersebut.

Silakan Anda memasak Tagliatelle seperti memasak spaghetti. Orang Italia menyebutnya “al dente” yang tidak terlalu matang tetapi mentah juga.

Tumis sayuran terlebih dulu, kemudian masukkan udang yang dikehendaki. Untuk membuatnya lebih berwarna, jangan terlalu lama memasak sayurannya.

Masukkan Tagliatelle yang sudah masak. Campurkan bersamaan. Tambahkan garam, merica dan perasan jeruk lemon.

Dimakan selama 5 menit dengan api sangat kecil dan berikan Butter berbumbu. Di Jerman kami menyebutnya “Kräuterbutter” yang sudah dikemas praktis.

Kini Anda bisa menikmatinya selagi hangat apalagi di musim dingin seperti sekarang ini.

Selamat mencoba!