Makanan Khas Jerman (109): Flammkuchen mit Lachs

Kalau orang Italia punya pizza yang terkenal di dunia maka orang Jerman punya Flammkuchen yang bentuk dan taste-nya mirip. Flammkuchen ini berupa adonan yang dipanggang mirip seperti Pizza.

Flammkuchen ini awalnya berasal dari region Jerman yang dekat dengan negara Prancis karena Flammkuchen itu mirip dengan kuliner mereka yang bernama  Tarte flambée.

Saya sendiri mengenali Flammkuchen saat bertandang ke Prancis beberapa waktu lalu. Rupanya di Jerman makanan ini diterima di semua lidah karena bisa disesuaikan topping-nya dengan kegemaran Anda.

Sebelumnya saya pernah praktik membuat Flammkuchen dari roti tawar. Alhasil resep itu bisa Anda coba di rumah dengan topping yang bisa disesuaikan. Silakan klik tautan yang diberikan.

Untuk Flammkuchen berikut yang dibagikan menjadi kreasi baru yang aduhai nikmatnya. Topping yang digunakan hanya potongan ikan Lachs, irisan daun bawang dan irisan timun Jepang.

Tak menyangka pesanan saya tersebut enak juga. Sebagaimana kita tahu ikan Lachs adalah ikan yang sudah masak dan terasa sudah asin. Ikan Lachs merupakan ikan salmon fillet yang diasapkan.

Untuk olesan Flammkuchen, biasanya orang-orang menggunakan sour cream yang diberi sedikit bumbu. Anda bisa temukan resepnya di link atas, cara membuat Flammkuchen dari roti tawar.

Pilihan Flammkuchen dengan topping tersebut cukup menggoda. Rasanya luar biasa lezat sekali! Barangkali Anda bisa mencobanya suatu saat nanti.

Bagaimana menurut Anda?

2 thoughts on “Makanan Khas Jerman (109): Flammkuchen mit Lachs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s