Japanese Shochu: Minuman Pembangkit Semangat dari Jepang

Sewaktu pandemi COVID-19 begitu banyak orang melakukan kreasi di rumah seperti bagaimana orang membuat minuman dari Jepang yang dianggap sebagai mood booster itu.

Pada akhirnya saya tidak membuatnya dan tidak ikut Challenge tersebut. Namun alam menggiring saya untuk menikmatinya langsung tanpa membuatnya. Begitulah hidup!

Ada restoran baru di kota tempat tinggal saya yang membawa saya dengan seorang teman untuk mencobanya. Mata saya langsung tertuju pada minuman ala orang-orang Jepang ini.

Rasanya benar-benar nikmat apalagi saat itu masih musim panas ya, meskipun musim dingin saya tetap memesannya dan rasanya sama-sama enak.

Bisa dibilang ini adalah The lemon-infused distilled spirits karena ada Korui shochu dalam Bahasa Jepang sehingga minuman ini disebut sebagai Japanese Shochu.

Sebenarnya pilihan Japanese Shochu bisa beralkohol dan tidak beralkohol. Pilihan saya yang tidak beralkohol dengan selipan daun mint sebagai dekorasi minuman sekaligus memberi kesegaran pada minuman sendiri.

Sebenarnya Sochu juga ada di Korea sehingga Anda bisa menggunakannya juga. Pastinya minuman ini adalah homemade yang disesuaikan dengan selera.

Mulai dari selera Alkohol atau tidak hingga rasa asamnya yang sesuai selera. Bagi percobaan pertama rasanya terkesan aneh tetapi kemudian Anda mungkin ketagihan seperti saya.

Tanpa memandang musim, saya tetap memesan minuman ini sambil ngobrol dengan teman dari Jepang yang sedang Studi di sini.

Apa Anda tertarik mencobanya?

2 thoughts on “Japanese Shochu: Minuman Pembangkit Semangat dari Jepang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s