Matcha Latte: Sensasi Susu Panas dengan Matcha

Tentunya ada sudah sering mengenal matcha yang berasal dari negeri matahari terbit. Matcha sendiri lebih banyak disajikan berupa bubuk teh hijau.

Bukan hanya kopi saja menggunakan susu, tetapi juga teh juga bisa dimanfaatkan sehingga menjadi Matcha Latte. Matcha sendiri berupa 3-4 sendok teh untuk 1-2 cangkir teh.

Para peneliti sudah berhasil menemukan kandungan matcha dapat melindungi diri dari virus hepatitis C, virus herpes simpleks, human immunodeficiency virus, virus influenza, dan sebagainya.

Lalu bagaimana dengan Matcha latte?

Matcha latte adalah minuman yang terbuat dari bubuk matcha (teh hijau yang digiling halus) yang dikombinasikan dengan susu dan kadang-kadang pemanis seperti sirup gula atau madu.

Proses pembuatannya melibatkan mencampurkan bubuk matcha dengan sedikit air panas untuk membuat pasta yang kental, kemudian susu panas ditambahkan ke dalam campuran tersebut.

Minuman ini kemudian diaduk hingga rata sehingga membentuk minuman yang kental dan berbusa dengan warna hijau yang khas dari matcha.

Matcha latte memiliki rasa yang unik, kombinasi antara manisnya susu dengan rasa segar dan sedikit pahit dari matcha, serta memberikan energi yang stabil karena kandungan kafein yang relatif tinggi dalam teh hijau.

Apakah Anda ingin mencobanya?

Leave a comment