OPINION

Qi Mongolian Barbeque Restaurant, Makan ala Prasmanan: Rekomendasi Tempat (21)

Makanan pembuka yang saya pilih.

Informasi saus untuk makanan utama.

Sea food menggunakan saus mongolia dan sayuran menggunakan saus thailand.

Makanan penutup yang saya pilih adalah puding.

Pilihan menikmati liburan awal tahun adalah mencoba kuliher baru. Itu pemikiran saya. Akhirnya pilihannya jatuh pada restoran di Linz, Austria. Kami pun meluncur ke shopping center pluscity yang terletak di selatan Linz. Kami ingin mencoba rasa baru yang belum pernah kami cicipi sebelumnya.

Di mall yang cukup besar ini, kami pun menemukan restoran Mongole Barbeque. Informasi di muka restoran dikatakan bahwa sebelum jam 17.00 harga per orang 11.60€ setelah jam tersebut harga per orang menjadi sekitar 16€. Tampak bahwa makanan disajikan secara prasmanan. Hal yang membuat saya tertarik adalah saus mongolia yang ditawarkan istimewa di sini. Akhirnya kami pun masuk dan memilih tempat.

Ada dua lorong meja prasmanan. Lorong pertama dibagi tiga, yakni aneka sayuran seperti sawi, jamur, wortel, brokoli dan aneka sayuran lainnya. Kemudian bagian sea food seperti ikan tuna, ikan salmon, cumi, daging kepiting, kerang hijau, gurita, udang dengan jenis yang sudah dikupas dan udang besar yang belum terkupas. Bagian terakhir dari lorong pertama adalah potongan daging seperti daging ayam, daging sapi, daging babi, daging kangguru, daging kalkun dan daging kelinci.

Kemudian lorong kedua berisi dua bagian. Di sini juga tersedia nasi putih dan sup pembuka. Bagian pertama terdiri atas makanan asia yang sudah selesai dimasak seperti aneka tumisan dan sushi. Bagian kedua berisi aneka macam hidangan penutup seperti buah, yoghurt, kue, puding dan permen.

Restoran cukup luas dibandingkan restoran lain yang ada di situ. Aksesoris dan dekorasi dibangun seperti bangunan-bangunan di tiongkok. Atasnya menyerupai payung besar dan tiang di sekitar dengan aksara khas. Dapur dijaga juru masak dengan seragam dapur warna putih. Sedangkan pramusaji adalah para perempuan berperawakan asia.

Hal yang patut dicoba antara lain

Pertama, saus barbeque mongolia.

Sesuai nama restoran maka mencoba makanan dengan saus ini patut dicoba. Sausnya seperti pada saus ala masakan jepang pada umumnya, warna cokelat kental. Rasanya seperti saus teriyaki, saus tiram dan asin manis bercampur menjadi satu. Masakan dengan saus mongolia adalah semua hidangan yang anda kehendaki menjadi satu. Saya ingin hanya sea food saja, maka semua ditumis dalam wajan datar kemudian ditambah saus mongolia seperti yang dijelaskan di atas.

Setiap pelanggan hanya mendapatkan pilihan satu saus saja dari sekian saus yang ditawarkan. Jika anda ingin makan banyak maka perhatikan porsi makanan yang diambil. Jangan sampai anda membuang makanan!

Kedua, jika anda adalah vegan atau vegetarian maka anda juga bisa tetap menikmatinya.

Di sini tersedia aneka macam hidangan daging. Padahal anda juga bisa memilih hanya sayuran saja. Pilihan sausnya, bisa dipilih saus thailand seperti yang saya ambil. Atau, jika anda merasa tidak cocok maka anda cukup pilih tanpa saus dan hanya ditumis saja. Cukup enak juga.

Ketiga, mencicipi hidangan laut segar.

Jika anda suka makan makanan laut seperti yang kami nikmati maka anda bisa mengkreasikan semua makanan laut yang disuka dengan saus yang dipilih. Hidangan laut cukup lengkap di sini. Anda juga bisa pilih saus rasa pedas jika anda suka makanan pedas. Tambahkan sayuran untuk menikmatinya bersama nasi putih. Mantap!

Keempat, penyuka makan daging.

Jika anda adalah pemakan segala, di sini tersedia aneka daging yang tidak terjual pada umumnya di restoran. Pernah mencoba makan daging kangguru? Tetapi ingat, jika anda tak merasa yakin menyukainya dan nyaman mengunyahnya sebaiknya jangan diambil!

Kelima, hidangan yang sudah matang.

Tak ingin menunggu makanan dimasak secara langsung? Anda bisa memilih hidangan asia yang bisa langsung disantap. Di lorong kedua tersedia makanan yang sudah matang.

Porsi makan saya memang tak banyak. Padahal makan prasmanan ini membebaskan orang mengambil sesuka hati. Sayangnya, saya tidak berkehendak mencicipi semua hidangan. Pastinya layak direkomendasikan!

Saran saya, datanglah saat tidak hampir mendekati jam makan malam! Pengalaman kami, waktu tersedia untuk menikmati makanan hanya sebentar meski kami masih dibolehkan duduk-duduk di restoran. Jika datang saat makan malam atau makan siang, sebaiknya datang tepat waktu dimana hidangan masih tersedia lengkap.

Advertisements

Categories: OPINION

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.