The Wurzburg Residence dan Sekitarnya: Würzburg (2)

Begitu megahnya tempat ini, ada 40 kamar yang didesain istimewa.

Melanjutkan cerita saya yang melipir sebentar di Würzburg saat berkunjung ke Frankfurt, maka berikut ini tentang tempat terindah di sana yang bercirikan bangunan baroque. Bangunan ini disebut Würzburg Residence atau bisa juga disebut Bavarian Palace Adminstration. Begitu sampai di Würzburg maka bangunan bergaya baroque dan rococo ini tampak megah dengan ciri khas baroque yang mempesona di tiap detil kubahnya dan pola tumbuhan merambat khas neo-klasik.

Menurut informasi, the residence ini dibangun pada abad 18. Butuh dua puluh tahun lebih menyelesaikan kondisi infrastruktur bangunan dan butuh enam puluh tahun sejak pendiriannya untuk membuatnya sempurna dengan dekorasi interior. Itu sebab bangunan ini juga masuk menjadi situs warisan dunia dari UNESCO sejak tahun 1981.

Jika melihat keseluruhan bangunan, pemikiran saya benar bahwa bangunan ini mirip dengan kastil di Wina, Austria yang pernah saya ulas di link ini. Sepertinya Bavaria di era abad 18 ingin juga punya kastil yang lebih megah dari itu. Jangan heran pula begitu besar uang dikeluarkan untuk pembangunannya. Padahal Bavaria saat itu sudah punya Munich Residence yang juga sama megahnya.

The Würzburg residence itu sempat mempesona Napoleon saat Prancis menguasai Jerman. Konon Napoleon pun sempat tiga kali beristirahat di tempat ini kala ia mampir melewati Würzburg.

Begitu megahnya the residence maka anda bisa melihat di dalam interiornya yang indah hingga taman di sekitarnya yang luas. Sayangnya pada perang dunia kedua, bangunan ini pun tak luput dari korban perang.

Saya pun tak sampai menjejakkan kaki ke dalam. Saya dan suami hanya menikmati secangkir kopi di kafe yang masih dalam satu kompleks bangunan. Saya ingin foto keseluruhan bangunan, ternyata susah karena begitu besar dan megahnya bangunan the residence ini.

Di depannya kami bisa manfaatkan untuk parkir mobil. Dan tak jauh dari situ, ada pos informasi turis. Anda bisa memesan paket wisata keliling kota Würzburg selama satu jam.

Selamat berhari Minggu!

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.