FOOD

Menu Vegan, Sekali Waktu Bisa Dicoba

Masih ada saja kekhawatiran bagi mereka yang tidak terbiasa mengkonsumsi makan siang ala vegetarian. Kekhawatiran dipicu bahwa sumber energi menjadi berkurang hanya karena konsumsi makanan hanya berupa sayuran saja. Sementara tubuh di saat siang hari memerlukan energi ekstra agar bisa bekerja menyelesaikan rutinitas pekerjaan. Pertanyaan bukan vegan, apakah mungkin kita bisa bertahan di tengah kesibukan di siang hari?

Saya lihat daftar menu makan siang di kantin kampus. Ada pilihan menu vegan. Saya pun penasaran, apa yang bisa saya peroleh dengan menu vegan?

Saya ceritakan detilnya. Mungkin ini bisa jadi pilihan anda untuk membuat menu vegan bila membutuhkannya.

Pertama, kentang goreng.

Anda pastinya tahu bagaimana membuat kentang goreng. Potongan kentang itu harus dipotong secara presisi sehingga matangnya pun sama. Selanjutnya kentang juga digoreng dengan minyak panas yang cukup untuk merendamnya. Karena jika minyak goreng tidak sanggup merendam keseluruhan kentang maka hasilnya pun tidak optimal. Setelah cukup matang, kentang pun diberi taburan garam.

Kedua, sayuran rebusan

Sayuran ini terdiri atas kol kecil yang direbus dan diberi sedikit garam. Kemudian ada tambahan potongan kentang dan timun jepang yang dipotong dadu kecil, tetapi ini bukan acar. Ini hanya direbus biasa saja. Kemudian dicampur bersamaan kol yang sudah direbus sebelumnya. Tambahkan saus balsamic ke atas sayuran rebus.

Ketiga, jus buah

Jus buah baik untuk menjadi mood booster saat siang hari. Jus buah pilihan kali ini terdiri atas nanas, kiwi dan apel. Ketiganya dicampur dan dihancurkan dengan juicer. Hasilnya sedikit asam tetapi cukup menyegarkan juga rasanya.

Kesimpulan

Dari menyantap makanan di atas, rupanya saya tidak mengantuk setelah kenyang. Kadang-kadang setelah makan siang saya menjadi mengantuk bila aktivitas saya tidak padat. Rupanya saya mengkonsumsi banyak karbohidrat di siang hari, saya menjadi mudah mengantuk. Akhirnya saya menyimpulkan, mengurangi karbohidrat dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah agar sepanjang hari membuat tubuh prima.

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.