2 Salad Khas Bayern Jelang Musim Panas

Salad menjadi pilihan makanan yang menyehatkan. Karena salad menawarkan makanan kaya serat ketimbang kalori untuk memenuhi konsumsi makanan anda. Serat sangat baik untuk saluran pencernaan. Tak hanya itu, salad yang baik juga menawarkan banyak sayuran seperti salada, daun rucola misalnya yang kaya vitamin. Sayuran lain juga perlu dimasukkan dalam kreasi salad karena bagaimana pun sayuran sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Berkaitan dengan kreasi salad, kali ini saya menampilkan dua kreasi salad khas Bavaria. Kedua salad ini saya pesan di restoran lokal. Barangkali ini bisa menjadi pertimbangan menikmati salad.

Salad sosis

Jika anda perhatikan, sosis tampak di sisi kiri. Salad didominasi dengan aneka sayuran.

Jerman dikenal sebagai negeri sosis. Pasalnya anda menemukan aneka ribuan jenis sosis dari utara hingga selatan. Untuk mendapatkan salad sosis, tidak semua sosis bisa digunakan untuk salad. Salad sosis menjadi ciri khas kuliner Bavaria dan Austria. Sosis yang digunakan adalah lyoner, yang dikenal dalam istilah asing yakni bologna sausage.

Saya memesan kuliner ini bukan kali pertama, tetapi tiap juru masak di restoran selalu membuat kreasi yang tak pernah sama. Bologna sausage memang berasal dari salah satu kota Italia, Bologna. Sosis ini memang cocok untuk salad karena kandungannya yang tampak lemak sama sekali.

Lanjut salad kedua…

Salad schinken

Seperti yang anda lihat dua gulungan schinken ada di sisi sayuran.

Salad selanjutnya yang menjadi ciri khas sajian Bavaria adalah salad schinkenstreifen. Schinken bisa dikatakan dalam istilah yang biasa kita gunakan adalah daging ham. Agar tetap menyehatkan, porsi daging ham tidak boleh melebihi porsi sayuran.

Namun jangan salah, tidak semua ham itu berasal dari daging meski tampaknya sama. Kemajuan industri makanan ternyata mampu membuat daging ham tidak berasal dari daging. Ini untuk mensiasati kepentingan konsumen yang concern untuk makanan seperti salad.

Hmm, begitulah dua salad yang bisa diperkenalkan saat ini.

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

One thought on “2 Salad Khas Bayern Jelang Musim Panas”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.