Makanan Khas Italia (25): Panini Prosciutto, Semacam Sandwich Keju dan Ham

Selanjutnya yang dibahas adalah makanan Italia yang mungkin pernah anda jumpai sebelumnya. Saya sendiri pernah membahas kuliner ini sebelumnya di link ini. Yups ini adalah panini. Namun pastinya saya tidak akan membahas hal yang sama. Panini yang saya bahas sekarang bernama panini prosciutto.

Apa bedanya?

Panini ini semacam sandwich yang bisa dimakan kapan saja sesuai selera. Ini bisa jadi sarapan pagi, makan siang bila ingin praktis dan tak banyak waktu makan atau makan malam. Semua sesuai selera anda.

Prosciutto sebenarnya adalah daging ham kering yang diiris tipis. Ada yang ready to eat, namun ada pula yang masih mentah. Lalu untuk mengisi dalam sandwich, ada irisan keju dan paprika. Lagi-lagi isian sandwich sesuai selera anda.

Untuk menikmati prosciutto, sandwich menggunakan roti panini yang lembut. Panini dilapisi bagian atas dengan biji wijen sehingga terasa gurih. Bentuk panini bisa bermacam-macam, tetapi yang saya perkenalkan sekarang panini sebagai sandwich.

Setelah terisi isian panini yang diinginkan, termasuk prosciutto, maka panggang dalam oven panas selama 15 menit. Ini membuatnya sandwich semakin enak dan crunchy. Biarkan hingga sandwich berwarna cokelat keemasan.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.