Makanan Khas Italia (59): Tagliatelle Salpana

Sebenarnya kami tidak berencana untuk memesan makanan di restoran Italia berikut, karena lokasi parkir yang sulit dan mungkin kami mencoba peruntungan untuk menikmati sajian kuliner Italia yang sudah lama tidak pernah disinggahi lagi.

Muncul menu ini Tagliatelle Salpana, yang mungkin belum pernah diceritakan di sini. Saya pun penasaran ketika membaca deskripsi menu ini. Menurut kami, Tagliatelle bukan hal asing. Saya sendiri menyebutnya sebagai mi lebar.

Baca: Menu Tagliatelle dengan Udang

Tagliatelle bukan sejenis pasta baru karena kelebarannya yang dipilih agar dapat menangkap saus creamy yang disajikan bersamaan. Bahan utamanya adalah tepung gandum durum, telur segar, dan air.

Campuran adonan kemudian diolah dan diuleni hingga menjadi adonan pasta yang elastis dan mudah dibentuk. Setelah itu, adonan dipotong menjadi bentuk tagliatelle yang khas, yakni lebar dan pipih.

Baca: Menu Tagliatelle dengan Champignons

Tagliatelle Salpana berasal dari daerah Salpana di region Campania, Italia. Daerah ini terkenal dengan kekayaan kuliner tradisionalnya. Salah satunya adalah tagliatelle Salpana kuliner yang paling menonjol.

Pasta Tagliatelle Salpana ini disajikan dengan saus dill yang creamy dengan hidangan salmon yang aduhai nikmatnya. Dengan tekstur pasta yang kenyal, dapat menjapit potongan salmon yang lezat dalam perpaduan saus dill yang creamy.

Baca: Menu Tagliatelle dengan Mushroom

Hidangan ini juga dikenal dengan kemampuannya untuk menyerap saus dengan sempurna, sehingga setiap gigitan terasa berlimpah rasa. Saus dill yang creamy, disertai dengan daging salmon yang lembut, menciptakan paduan rasa yang lezat dan memuaskan.

Tagliatelle Salpana biasanya disajikan dalam porsi yang berlimpah, dilumuri dengan saus tomat yang kaya dan disajikan panas. Hidangan ini sering kali disertai dengan taburan keju parmesan parut untuk menambahkan rasa gurih yang khas.

Baca: Creamy Salmon Pasta di Indonesia

Beberapa resep juga memasukkan tambahan seperti basil segar atau lada hitam untuk memberikan sentuhan rasa tambahan. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Leave a comment