FOOD

Kuliner Menarik yang Tidak Ada di Indonesia

This following post explained three things such as snack/drinkings that I didn’t find in my country. I am fascinated to be shared due to the unusual flavour. 

So, happy Saturday!

***

Jika membaca judul di atas, pastinya anda penasaran mengenai kuliner yang belum tentu ditemukan di Indonesia. Saya mendapatinya di sini karena nama dan rasanya yang unik. Bisa jadi di Indonesia belum ada sehingga saya perlu mendokumentasikannya di sini.

Yuks langsung saja kita bahas.

Wasabi Broad Beans 

Di Indonesia saya suka sekali makan kacang yang berwarna hijau ini. Menurut saya, ini adalah salah satu jajanan saya saat sekolah dulu. Dulu saya mendapatinya dibungkus kantong plastik. Sampai sekarang saya tidak pernah tahu bagaimana kacang ini berwarna hijau. Saya suka mengunyahnya sebagai cemilan yang kemudian membuat saya tidak berhenti menikmatinya. Kacang warna hijau ini rasanya asin saat saya suka membelinya di Indonesia. Terlihat ada butiran garam saat menikmati kacang ini.

Lain Indonesia, lain pula di sini. Saat saya bertandang ke gerai khusus kuliner Asia, saya mendapati kacang warna hijau berasa wasabi. Karena penasaran maka saya pun mencobanya. Wah, rasa pedasnya melebihi rasa cabai level 10. Pedasnya mencapai sensasi panas di hidung. Jika anda suka makan pedas, saya tantang anda menikmati kacang ini. Astaga, rasa pedasnya itu tidak bisa digambarkan.

Canabis Ice Tea

Kedua, saya menemukan sejenis minuman saat saya mengunjungi supermarket Rusia. Hal menarik adalah minuman es teh yang dikemas dalam kaleng dengan citarasa canabis. Pastinya anda tahu canabis itu apa? Yups, ganja dalam bahasa Indonesia.

Tagline di kemasan kaleng bertuliskan “I feel good” yang membuat saya makin penasaran. Jangan tanya rasanya karena saya tidak membelinya! Hmm, hanya saya masih penasaran.

Tiger Spice Chai Latte 

Terakhir, meski saya akan lanjutkan kuliner menarik lainnya di tulisan mendatang, saya perkenalkan masih soal minuman. Saat saya bertandang ke salah satu kafe di sini, mata saya tertuju pada nama menu yang menarik. Ini lebih dari sekedar teh, chai adalah teh yang dikenal di India. Dan ini lebih dari sekedar latte.

Biasanya saya menjumpai latte dalam bentuk kopi, nah ini teh? Katanya ini semacam masala chai yang biasa disajikan di India. Masala chai bisa disebut juga spiced tea karena mengandung rempah-rempah tertentu yang mampu menghangatkan tubuh. Chai latte yang saya pesan tidak murni teh pada umumnya karena berasa ada campuran krim susu dan rempah di dalam.

Saya penasaran juga dengan nama yang ditulis dalam buku menu. Si pramusaji tidak menjelaskan detil kegunaan dari minuman ini. Namun setelah meminumnya, saya baru menyadari bahwa saya tidak bisa tidur. Ada kandungan yang kuat semacam minuman berenergi yang seharusnya membuat saya bekerja, bukan beristirahat. Setidaknya rasa penasaran saya terjawab.

Kesimpulan

Dari cerita saya di atas, kira-kira apa yang ingin anda coba? Dan mengapa? Silahkan bagikan dalam komentar jika berkenan!

Semoga bermanfaat😊

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: ,

4 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.