Berner würstl ala restoran.

Berner würstl ala saya di rumah.

Makanan berikut yang saya bagikan lagi-lagi adalah makanan lokal di Jerman. Sosis memang bukan hanya disukai dan dinikmati di Jerman semata. Saya pernah menuliskan tentang pengamatan sosis di Asia yang bisa disimak di sini.

Kali ini saya membagikan pengalaman menikmati “Berner Würstl” di restoran, kemudian mencoba membuatnya di rumah. Pertama-tama apa itu berner würstl?

Berner würstl adalah salah satu varian sosis yang digulung dengan daging asap dan diberi tambahan keju di dalamnya. Jika sudah matang, saat sosis dipotong maka ada lelehan keju. Biasanya hidangan khas ini disantap dengan kentang goreng. Porsinya cukup besar, sehingga makan dua sosis dengan pommes saja sudah membuat perut kenyang.

Pertama suami saya memesannya di restoran. Dalam satu piring besar terdapat dua potong sosis yang cukup besar. Sepertinya sosis ini cukup digoreng dengan sedikit minyak. Lalu hidangkan sosis bersama kentang goreng. Agar terlihat indah, taburi irisan bawang merah dan irisan batang seledri.

Setelah saya mendapatinya di restoran, saya coba buat kreasi sendiri di rumah. Sosis ini juga bisa ditemui di supermarket. Cara masaknya mudah, cukup menggorengnya dengan sedikit minyak. Lalu tambahkan dengan rebusan sayuran. Terakhir, sosis bisa dinikmati dengan mustard.

Bagaimana menurut anda?