TRAVELING

Bratislava, Slowakia (10): Kastil di Tepi Sungai Danube dan Simbol Kota

Kastil dari kejauhan.

Salah satu dari empat menara.

Gerbang utama yang dikenal “Gerbang Ksatria”.

Di depan kastil.

Dalam rujukan kunjungan ke Bratislava, ada yang mengatakan bahwa tak lengkap berkunjung ke sini tanpa menjejakkan kaki ke kastil. Bahkan kastil ini adalah bangunan pertama yang kami lihat saat menyebrangi sungai danube. Kastil ini memang berada di bukit sehingga terlihat begitu mudah di seputar ibukota Slowakia ini.

Kastil yang berdiri sejak abad 9 ini memang menjadi prioritas utama dari sightseeing city tours yang ditawarkan. Di dekat kastil berdiri Slovak Nationals museum. Kemudian kami melihat bangunan megah yang memiliki empat sayap, dimana tiap sayap ada menara menjulang. Kemudian kami disambut dengan taman yang berukir patung-patung indah. Dari sini anda bisa melihat keindahan panorama kota Bratislava seperti Katedral Santo Martin atau gedung UFO.

Patung Santa Elizabeth dari Hungaria.

Benteng sekitar kastil dan seberang sungai danube adalah kota Bratislava yang baru.

Menuju pondasi basilika, namun tertutup untuk umum.

Menara katedral Santo Martin dari taman kastil.

Di sekitar teras luar kastil, kami menemukan pondasi basilika yang dulu dikenal sebagai “the great Moravian basilica”. Konon bangunan ini telah ada dua abad setelah pendirian kastil. Kastil ini juga menjadi bukti otentik bagaimana hubungan sejarah terjadi dengan Hungaria. Ya, kastil ini menyimpan memori penobatan Raja Hungaria, Stephanus I.

Berjalan ke arah selatan, kami menemukan patung Santa Elizabeth. Ini ada kaitan dengan gereja biru yang saya kunjungi sebelumnya dengan dinasti kerajaan di Hungaria. Konon di menara bagian selatan tampak mewah karena dulu sempat dijadikan tempat penobatan raja dan ratu. Di samping patung santa Elizabeth, ada prasasti yang menjelaskan profil beliau yang pernah hidup tahun 1207 – 1231.

Di taman belakang ini banyak orang sibuk berfoto. Sebagian lagi memilih duduk di bangku yang sediakan. Namun jika ada pengunjung ingin menikmati secangkir kopi dan kue atau menikmati makan siang, maka anda bisa datang di restoran ekslusif. Pemandangan yang indah dan kuliner yang lezat menjadi pilihan bagi pengunjung kastil.

Bagaimana akhir pekan anda hari ini?

Advertisements

Categories: TRAVELING

Tagged as: ,

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.