2 Cara Olah Sea Food dan Sayuran Berikut Menarik Dicoba Di Rumah

Makanan laut bisa menjadi pilihan ketika saya merasa bosan makan daging. Lagi pula sea food pun kaya nutrisi sepanjang kita paham mengolahnya dengan baik. Sea food siap olah biasanya pun tersimpan di lemari pendingin di rumah. Saya bisa mengolahnya dengan berbagai cara agar tetap enak dinikmati.

Sejalan dengan menikmati sea food, saya ajak anda mengulas dua makanan sea food berikut yang saya temukan di restoran selera asia dan kantin kampus. Penasaran? Ini bisa menginspirasi anda untuk mencobanya di rumah.

1. Tumis Sea Food Sayuran

Ilustrasi.

Makanan pertama adalah tumis sea food yang saya pesan di restoran selera asia di sini. Ada rasa sedikit pedas di antara makanan laut dan sayuran yang ditumis. Ini pun dinikmati dengan nasi putih hangat. Ini bukan cap cay sea food yang sering saya pesan di Jakarta dulu, melainkan tumisan sayuran yang pedas dengan sea food.

Pertama, anda sudah pastikan makanan laut yang hendak ditumis. Dalam pesanan saya, ada campuran makanan laut yang biasanya bisa dibeli di supermarket. Tambahkan sayuran yang anda kehendaki agar semakin enak disantap. Kekuatan bumbu tumisan ada pada sambal, soya sauce, kecap ikan, sedikit jahe, bawang bombay dan bawang putih. Dan itu sudah cukup membuat tumisan ini enak.

2. Ikan fillet saus udang dan tumis sayuran

Makanan kedua adalah makanan yang saya pilih di kantin kampus. Mengingat saya datang di hari Jumat dalam masa pra paskah maka kampus saya pun menyediakan menu ikan, vegetarian dan vegan. Akhirnya saya pilih nasi kuning dengan dua ikan fillet bersaus udang.

Ini sebenarnya bukan nasi kuning, tetapi diberi warna kunyit tanpa bumbu. Kemudian ada tumisan aneka macam sayuran yang menurut saya ini seperti acar sayuran. Ikan filletnya seperti ikan dori yang digoreng biasa ditambah saus udang. Saus udang ini terasa asam dan asin yang menyatu.

Begitulah dua menu makanan laut yang saya tampilkan. Apakah anda tertarik mencoba salah satunya di rumah?

Author: Anna Liwun

I can do all things through Christ who strengthens me [Philippians 4:13]

4 thoughts on “2 Cara Olah Sea Food dan Sayuran Berikut Menarik Dicoba Di Rumah”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.