FOOD

Antipasti, Aneka Sayuran Cocok bagi Vegetaris: Makanan Khas Italia (12)

Makanan yang satu ini mungkin jadi pilihan tepat jika anda adalah vegetaris atau anda sedang tidak ingin makan daging. Mengapa? Antipasti ini terdiri atas aneka sayuran, sebagian masih segar dan sebagian lagi dipanggang. Tak ada bumbu hanya keju mozarella jika anda suka. Lalu diberi topping krim balsamic. Sebagai hiasan, ada Italian breadstick yang panjang seperti lidi dan diletakkan di tengah hidangan. Ini juga bisa menjadi pemanis hidangan.

Setelah saya coba pesan, rasanya enak sekali. Ada rasa pedas dari pepperoni atau cabai hijau yang diasinkan. Di hidangan lain antipasti, cabai merah semacam paprika ikut dipanggang. Rasanya sih tidak begitu pedas dan agak manis. Sayuran lain yang dipanggang seperti terung dan timun jepang. Ada juga tambahan jamur kuping yang juga sudah matang, ada yang dipanggang sebentar. Namun ada pula jamur kuping yang sudah diasinkan dan memang sudah matang.

Hidangan antipasti yang saya kupas ini kebanyakan dihidangkan di restoran di Jerman dalam bentuk sayuran atau vegetaris. Meski pada dasarnya, antipasti berasal dari Italia namun makanan ini populer juga di Jerman. Di negeri asalnya, antipasti juga bisa dikenal antipasto. Cuma beda huruf belakang ya? 

Namun perbedaan tidak hanya soal huruf dan penyebutan saja. Isian salad pun berbeda. Hidangan antipasto tidak cocok untuk kaum vegetaris. Pasalnya salad terdiri atas salami dan daging ham yang sudah masak. Ada juga salad yang berisikan ikan tuna atau salmon pun juga sudah matang. Kondisinya tidak masak dulu, tetapi diperoleh dari makanan kemasan yang memang dingin dan dibekukan. Lalu ada salad sayuran sebagai penghias dan juga bisa dikonsumsi juga.

Menariknya antipasti atau antipasto juga diselipkan buah zaitun dan keju mozarella sebagai ciri khas. Bagi yang suka menyantapnya, silahkan saja. Namun bagi anda yang tak suka, anda bisa memesan tanpa keduanya.

Hmm, penasaran ‘kan dengan cerita saya? 

Selamat mencoba!

Advertisements

Categories: FOOD

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.