ALL ABOUT DEUTSCHLAND

Königssee, Danau Tercantik di Jerman (1)

Setelah saya mengulas chiemsee sebagai danau yang layak dikunjungi saat anda bertandang ke Jerman, maka satu lagi danau paling cantik yakni Königssee. Siapa pun mata yang memandang ke danau ini pasti terpikat karena begitu indah. Suasana alam pegunungan dan riak danau yang tenang membuat siapa pun larut menikmatinya.

Baca https://liwunfamily.com/2018/07/19/menjelajah-chiemsee-danau-cantik-berisi-pulau-laki-laki-dan-pulau-perempuan/

Di sini pun kami menyaksikan sepasang pengantin asal Asia melangsungkan pernikahan di gereja katolik Sankt Bartholomà, di sekitar danau. Mungkin suasana alam danau ini mendukung sisi romantis. Tak hanya itu musim panas memang menjadi alasan untuk berkunjung ke sini. Dengan begitu pemandangan alam di sekitar danau menjadi jelas dan terang. Pasalnya saat menjelang sore, hujan turun membuat kabut datang. Ini membuat suasana danau berkabut dan tidak terang. Tak terbayang juga jika datang musim dingin ke danau ini. Salju menutupi dan tentu dinginnya membuat tak nyaman saat menyusuri jalur alam. Itu sebab rekomendasi terbaik berkunjung adalah musim panas.

Begitu indahnya danau ini karena dikeliling hutan dan pegunungan yang indah. Banyak pendaki memasuki danau ini sebagai pintu masuk menjangkau jalur pendakian. Di sini terdapat taman nasional Berchtesgeden yang dilindungi pemerintah. Tidak heran jika kita bertemu penumpang di kapal yang notabene adalah pendaki.

Kapal wisata yang disediakan di sini berbeda dari kebanyakan penyedia jasa transportasi di Jerman. Kapal wisatanya cukup unik, terlihat masih konvensional namun instragamble. Kapal wisata tersedia setiap 30 menit dari pagi hingga sore hari. Ada pilihan tiket untuk setengan jalur yakni hanya ke Sankt Bartholomà atau hingga ke Salet, Obersee. Kami memilih jalur penuh.

Setelah membeli tiket, kita diarahkan menuju ke kapal wisata. Di kapal wisata, ada pemandu wisata yang memakai pakaian tradisional khas Bavaria dengan celana lederhose. Si pemandu pun bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan bahasa Jerman. Namun ada satu yang berbeda dari kebanyakan pemandu wisata pada umumnya. Di kapal kami, si pemandu bisa meniupkan terompet di tengah perjalanan. Terompet ditiup dengan nada yang indah lalu disambut dengan pantulan suara dari balik gunung. Hal ini untuk membuktikan adanya echo yang tercipta di balik gunung-gunung sekitar Königssee.

Si pemandu wisata sekaligus peniup terompet mengaku bahwa tak semua pemandu mau melakukan hal itu. Kebanyakan mereka tak mau dan merasa tak ahli meniup terompet. Kami merasa beruntung mendapatkan pemandu tersebut. Tiap penumpang pun memberikan tip yang dimasukkan dalam topi si pemandu.

Lengkapnya anda bisa saksikan video di bawah ini.

Begitu indahnya Königssee hingga membawa Eva Braun dan Hitler kerap bersantai sejenak di sini. Pemandu sempat menunjukkan sebuah villa yang menjadi tempat rehat mereka di salah satu bukit. Kini tempat tersebut sudah dialihfungsikan.

Sepanjang perjalanan si pemandu bercerita tentang kondisi alam dari Königsee. Königssee luasnya hanya sekitar 8 kilometer. Ada satu jenis ikan yang hidup di sini. Namanya ikan saibling. Untuk menangkapnya pun hanya boleh nelayan tertentu yang sudah dapat ijin. Jika kita ingin menyantapnya ada satu restoran tradisional yang sudah lama menjajakan ikan ini dengan cara dipanggang. Cerita kuliner tentang ikan menyusul.

Tujuan pertama pun tiba, Sankt Bartholomà. Gereja kecil yang indah di tepi danau. Simak cerita selanjutnya ya!

Advertisements

3 replies »

  1. Thanks    for accepting and following my blog.

    I’m available to read your post at my convenient time.

    You have such an interesting topic I will love to read in
    your blog.

    I still remain  the simple blogger…..

    #PATRICKSTORIES
    Peace ✌and Love ❤

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.